Minggu, 16 Februari 2020

KUNJUNGAN PRODUKSI KE PABRIK ROTI AJIB SUMENEP

Website Resmi SMP Al-Ghazali Kec. Batang Batang Kab. Sumenep

Dalam rangka memenuhi agenda kegiatan pembelajaran IPA khususnya kelas 9, yaitu praktikum pemanfaatan bioteknologi dalam kehidupan sehari hari, peserta didik kelas 9 melakukan kunjungan produksi ke salah satu pabrik roti yang ada di kecamatan Batang Batang, ROTI AJIB. Meskipun tidak semua peserta didik bisa ikut, tapi alhamdulillah semuanya berjalan lancar.
Menurut Ibu Yida, guru mata pelajaran IPA, kunjungan ini untuk melihat langsung bagaimana bioteknologi dimanfaatkan dalam proses produksi roti.
Di pabrik, para peserta didik dibimbing tidak hanya oleh para karyawan, tapi langsung oleh istri sang pemilik usaha, Mbak Kom,  dalam mepelajari dan praktek membuat roti. Mereka belajar bagaimana proses memproduksi roti yang salah satunya menggunakan bahan ragi sebagai bahan pengembang.
Roti Ajib merupakan salah satu pabrik roti ternama yang ada di kabupaten Sumenep. Tentu saja sudah memiliki ijin  produksi. Produknya sudah dipasarkan kemana mana. Banyak sekali tempat bisa kita temukan roti ini, mulai toko kecil hingga swalayan besar seperti El Malik Sumenep. Rasa dan variasi, harga serta jaminan kebersihan produk yang ditawarkan membuatnya diminati oleh banyak kalangan, mulai dari kelas bawah, hingga kelas atas.
Tidak hanya roti biasa, mereka juga memproduksi pesanan khusus, termasuk kue ulang tahun atau pernikahan. Tekstur yang lembut, rasa yang lezat dan dekorasinya yang indah sudah diakui oleh masyarakat.
Terimakasih kami sampaikan kepada Mas Hakiem dan Mbk Kom sebagai owner UD Cyntia Bakerey yang telah mengijinkan dan memberikan bimbingan proses pemanfaatan bioteknologi dalam kehidupan sehari hari pada proses produksi Roti Ajib.
Semoga, dengan dilaksanakannya kunjungan ini, membuka wawasan peserta didik tentang pemanfaatan bioteknologi dalam kehidupan sehari hari, serta memberikan mereka inspirasi untuk berwira usaha. Amin.









  Beberapa Produk UD Cyntia Bakerey





Irmanto

Tim IT SMP Al-Ghazali

Tulisan di blog ini adalah hasil kerja tim IT SMP Al-Ghazali. Silahkan digunakan tanpa komersialisasi. Terimakasih.

1 comments:

  1. https://drive.google.com/drive/folders/1yqEaxNztnuBtUER4v4ljPnt-FR55_S9V

    BalasHapus