Sabtu, 15 Februari 2020

OSIS LAKSANAKAN PENYULUHAN KESEHATAN GIGI DAN GUSI OLEH drg. YULI NOVIYANTI

Website Resmi SMP Al-Ghazali Kec. Batang Batang Kab. Sumenep

Salah satu kegiatan pada Pelantikan Pengurus OSIS periode 2020 adalah Penyuluhan Kesehatan Gigi dan Gusi. Kegiatan yang bertujuan memberikan wawasan lebih dan meningkatkan kesadaran menjaga kesehatan diri ini diisi oleh drg. Yuli Novianti, salah satu dokter gigi handal di kabupaten Sumenep.
drg. Yuli dalam suluhannya mengajak para siswa untuk tidak menyepelekan penyakit mulut, salah satunya penyakit gigi dan gusi. Karena, meskipun terlihat sepele, sakit gigi yang disebabkan oleh infeksi bakteri, bisa menyebabkan kematian. Ini bukanlah untuk menakut nakuti, sudah banyak kejadian, termasuk di Kabupaten Sumenep, masyarakat yang awalnya hanya sakit gigi, lalu hanya diobati hingga rasa sakitnya hilang, tapi kemudian dibiarkan saja giginya yang terinfeksi itu hingga berlarut larut, dan akhirnya bakterinya menyebar ke tubuhnya termasuk jantung. Akhirnya, meskipun giginya bisa diobati, tapi sayangnya, jantunya tidak bisa diselamatkan, dan  meninggal.
Pada kesempatakan kali pula, drg. Yuli mengajarkan bagaimana menjaga gigi dan gusi agar tetap sehat bahkan hingga masa tua sekalipun. Dan ditutup dengan mempraktekkan langsung cara menggosok gigi yang benar secara bersama sama.
Semoga, dengan adanya kegiatan ini, menjadikan warga SMP Al-Ghazali menjadi keluarga yang sadar dan menjadi promotor kesehatan gigi dan gusi. Sebagaimana diharapkan oleh drg. Yuli dan Kepala SMP Al Ghazali saat penutupan. Amin.








Irmanto

Tim IT SMP Al-Ghazali

Tulisan di blog ini adalah hasil kerja tim IT SMP Al-Ghazali. Silahkan digunakan tanpa komersialisasi. Terimakasih.

0 comments:

Posting Komentar