Rabu, 20 Juli 2016

MENGENAL SEKOLAH, MEMBANGUN KARAKTER ! (PLS 2016)

Website Resmi SMP Al-Ghazali Kec. Batang Batang Kab. Sumenep

SMP Al-Ghazali (20/07) - Dengan pembacaan hamdalah, kepala SMP Al-Ghazali dengan resmi menutup acara Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS) tahun ajaran 2016/2017 yang berlangsung selama tiga hari sejak tanggal 18 Juni 2016 lalu.
Pengenalan Lingkungan Sekolah yang dulunya bernama MOS masih memiliki konsep yang sama dengan tahun lalu, yaitu mengenalkan sekolah dengan menyenangkan dan sekaligus membangun karakter peserta didik baru dengan penyampaian dan penanaman Standar Etika Yayasan Al-Ghazali. Tidak ada perpeloncoan ataupun atribut aneh aneh yang harus di bawa siswa, dan ini sudah berlangsung sejak beberapa tahun lalu. Sejak dulu kami berpendapat, MOS alias PLS adalah cara anak mengenal lingkungan sekolah, bukan sekedar seremonial, atau kesenangan apalagi pelecehan.
Selma tiga hari ini, peserta didik baru dikenalkan dengan lingkungan SMP Al-Ghazali, baik sarana, prasarana, organisasi, teman teman, para guru, tata krama dan tata tertib serta kegiatan dan layanan yang ada.
Dan pada hari terakhir, hari ini, peserta didik mendapatkan bagi pengalaman dari peserta KKN dari Universitas Trunojoyo Bangkalan yang diharapkan bisa memberikan mereka motivasi untuk semakin bermimpi, meyakininya dan mengejarnya.
Kegiatan penutup dikonsep dalam bentuk penampilan dari peserta didik baru dan lama, dimana secara berkelompok ataupun individu mereka menampilkan sesuatu yang mereka pilih di panggung yang telah disediakan. Hal ini bertujuan untuk melatih peserta didik baru khususnya melatih mental dan menggali bakat mereka. Pada penutupan ini juga, Cyntia Ayu Lestari, salah satu peserta didik baru terpilih sebagai peserta terbaik PLS ini.
Semoga dengan adanya kegiatan ini, peserta didik baru menjadi merasa nyaman berada dilingkungan sekolah, sehingga menjadikan mereka lebih nyaman dalam menempuh pendidikan di SMP Al-Ghazali ini. Amin.
































































Irmanto

Tim IT SMP Al-Ghazali

Tulisan di blog ini adalah hasil kerja tim IT SMP Al-Ghazali. Silahkan digunakan tanpa komersialisasi. Terimakasih.