Sabtu, 17 Desember 2016

HARI TERAKHIR SEMESTER GASAL 2016 DITUTUP DENGAN MERIAH

Website Resmi SMP Al-Ghazali Kec. Batang Batang Kab. Sumenep

Hari terakhir semester gasal tahun ajaran 2016/2017 ditutup dengan acara acara meriah. pembelajaran menyembelih hewan qurban, praktikum memasak, peringatan maulid Nabi Muhammad SAW, dan pentas seni serta pemberian penghargaan pada para pemenang lomba classmeeing 2016 dan siswa beprestasi adalah acara acara yang dilaksanakan untuk menutup semester gasal ini.

Acara diawali dengan pembelajaran penyembelihan hewan qurban yang kali ini menyembelih seekor kambing dan dibimbing langsung oleh Ketua Yayasan Al-Ghazali. Kemudian dilanjutkan dengan acara praktikum memasak dan makan bersama daging kambing. Dua acara ini adalah acara tahunan yang diselenggarakan oleh kolaborasi antara pelajaran PAI dan SBK. Acara ini hampir setiap tahun rutin dilaksanakan.
Setelah shalat dzuhur jama'ah dan selesai menyantap masakan kambing hasil karya mereka sendiri, para siswa mengikuti acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan oleh OSIS SMP Al-Ghazali. Tidak hanya peringatan, disini juga disatukan dengan acara pentas seni dan pembagian penghargaan kepada para pemenang lomba lomba classmeeing 2016.
Selain kepada para pemenang lomba, penghargaan juga diberikan kepada peserta didik yang meraih nilai tertinggi di kelasnya. Kelas 7 nilai tertinggi diraih oleh Nofita Ramadani, Ayunda Baqiyatus S meraih nilai tertinggi di kelas 8, dan di kelas 9, nialai tertinggi diraih oleh Alifa Kurniawati. Penghargaan diberikan oleh wali kelasnya masing masing, kecuali kelas 8 yang diserahkan langsung oleh kepada SMP Al-Ghazali, karena wali kelasnya ada acara.
Penghargaan juga diberikan kepada mading kelas terbaik yang diraih oleh Mading Kelas 7. Dan acara ditutup dengan pembagian raport yang seharusnya sudah diberikan malam harinya, ketika temu wali. Akan tetapi karena adanya kendala, akhirnya diserahkan langsung kepada peserta didik.
Semoga ilmu yang dirterima oleh peserta didik, dan yang disampaikan oleh para gur, mendapatkan barokah Allah SWT. Amin.
Terimakasih kepada para pengurus OSIS  yang sudah berusaha dengan begitu luar biasa untuk mensukseskan acara ini, mengorbankan energi, pikiran dan waktu. Semoga pengalaman ini menjadi jalan sukses kamu di dunia lebih lebih di akhirat. Amin.





























































Irmanto

Tim IT SMP Al-Ghazali

Tulisan di blog ini adalah hasil kerja tim IT SMP Al-Ghazali. Silahkan digunakan tanpa komersialisasi. Terimakasih.