Kamis, 02 Januari 2020

Mulai Semester Genap, SMP Al Ghazali Berlakukan Absensi Digital Terintegrasi Dengan Pembayaran

Jika sebelumnya, Absensi Digital hanya wajib untuk siswa dan sebagai ujicoba untuk guru. Kali. Mulai semester genap tahun ini, Absensi Digital menjadi kewajiban bagi seluruh warga sekolah, baik siswa dan maupun guru.
Aplikasi Absensi Digital yang dikembangkan oleh Tim IT SMP Al-Ghazali ini sangat membantu berbagai pihak. Mulai dari Kepala Sekolah, Wali Kelas, Bendahara serta bagian Administrasi.
Kepala Sekolah, Wali Kelas dan bagian Administrasi lebih gampang mengawasi dan merekap data kehadiran siswa, mulai dari keterlambatan, sakit, ijin dan atau tidak masuk, baik harian, bulanan dan mapun rekap setiap semester.
Sedangakan Bendahara tidak perlu lagi merekap honor guru, karena Aplikasi ini sudah terintegrasi dengan sistem pembayaran gaji guru. Absensi guru otomatis akan langsung terhitung sebagai gaji guru sesuai dengan jumlah jam mereka masuk pada hari tersebut. Jika mereka terlambat melebihi batas toleransi, maka otomatis akan memotong jumlah jam mereka.
Selain terintegrasi dengan pembayaran gaji guru, mulai semester ini, aplikasi ini juga mulai dionlinekan. Sehingga, pihak pihak terkait, bisa mengawasi data kehadiran dari manapun mereka berada.
Ke depan, aplikasi ini akan diintegrasikan dengan SMS Gateway yang dimiliki sekolah. Dimana setiap siswa absen, Wali Siswa akan langsung menerima SMS pemberitahuan bahwa putra putri mereka sudah masuk atau pulang sekolah. Akan tetapi, melihat kondisi Wali Siswa dan infrastruktur sekolah. Fitur ini terpaksa ditunda.
Semoga dengan adanya aplikasi ini, mendorong SMP Al-Ghazali lebih maju dan berkarakter. Amin


Irmanto

Tim IT SMP Al-Ghazali

Tulisan di blog ini adalah hasil kerja tim IT SMP Al-Ghazali. Silahkan digunakan tanpa komersialisasi. Terimakasih.

0 comments:

Posting Komentar