Jumat, 20 Desember 2019

Hebat! OSIS SMP Al-Ghazali Laksanakan Pemilihan Online / E-Voting Pertama

Jum'at, 20 Desember 2019 menjadi hari bersejarah bagi SMP Al-Ghazali, khususnya OSIS. Karena untuk pertama kalinya, OSIS sukses menyelenggarakan Pemilihan Online alias e-voting. E-Voting adalah pemilihan yang dilaksanakan menggunakan Aplikasi berbasis Website secara daring.
E-Voting dipilih sebagai langkah awal untuk semakin mengenalkan peserta didik terhadap dunia digital yang semakin berkembang, serta untuk mengajarkan peserta didik menjaga lingkungan mereka agar semakin sedikit dari sampah.
Karena ini pertama kalinya, pelaksanaanya masih terkontrol. Peserta didik dan dewan guru disediakan komputer khusus untuk pemilihan. Agar jika ada kendala, bisa langsung ditangani. Mengingat ujicoba sebelumnya tidak semua peserta bisa memilih karena kendala teknis dan waktu yang mepet.
Pada pemilihan kali ini, Beguel Belgy GA, peserta didik putra kelas 8 terpilih sebagai ketua OSIS Masa Bakti 2020. Ini juga menjadi catatan sejarah, mengingat sebelum sebelumnya ketua OSIS selalu dimenangkan oleh suara putri.
Semoga dengan dilaksanakannya pemilihan online ini, serta terpilihnya ketua OSIS baru, menjadikan SMP Al-Ghazali dan OSIS semakin baik kedepannya.












Irmanto

Tim IT SMP Al-Ghazali

Tulisan di blog ini adalah hasil kerja tim IT SMP Al-Ghazali. Silahkan digunakan tanpa komersialisasi. Terimakasih.

0 comments:

Posting Komentar