Senin, 17 Agustus 2015

PAUD DAN SMP AL-GHAZALI RAYAKAN HUT RI KE 70 DENGAN UPACARA DAN BAKSOS BERSAMA MASYARAKAT

Senin (17/08) - TK dan SMP Al-Ghazali melaksanakan upacara Peringatan Hari Proklamasi Kemerdekaan Indonesia yang ke 70 bersama masyarakat Desa Batang Batang Daya tepatnya di Dusun Tenggina, Desa Batang Batang Daya Kabupaten Sumenep.

Uniknya, upacara kali ini tidak dilaksanakan di sekolah, tapi di atas pebukitan di perbatasan Desa Batang Batang Daya dengan Desa Jangkong dan Nyabakan Barat. Hal ini panitia lakukan untuk menarik perhatian masyarakat dan mempermudah mereka untuk ikut berpartisipasi aktif secara langsung dalam peringatan hari kemerdekaan ini.

Upacara kali ini dipimpin langsung oleh Bapak Ikhsan, Kasi Sarana Prasarana Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep yang mewakili Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep dan dihadiri oleh tokoh tokoh masyarakat dan perangkat Desa Batang Batang Daya serta juga Desa Nyabakan Barat. Juga tentu saja siswa siswi PAUD dan SMP Al-Ghazali serta wali murid dan masyarakat umum.

Dalam amanatnya, Kasi Sarpras menyampaikan harapan besar terhadap masyarakat, terutama di Desa Batang Batang agar melanjutkan dan mengejar pendidikan yang lebih tinggi. Apalagi saat ini kesempatan untuk memperoleh prestasi jauh lebih gampang dibanding masanya dahulu. Salah satunya adalah digratiskannya biaya pendidikan oleh pemerintah.

Beliau juga menyampaikan tiga hal penting yang bisa mendukung tercapainya prestasi tersebut yaitu kemauan, sebagaimana pepatah arab mengatakan, man jadda wajada!, kemudian adanya fasilitas hal ini bisa di dapatkan di sekolah, termasuk di SMP Al-Ghazali, dan yang terakhir adalah dukungan dari Pemerintah, baik Daerah, Propinsi maupun Pusat.

Pesan pesan beliau tersebut terangkum dalam kalimat singkatnya " Ayo kerja! Ayo belajar! Ayo Lanjutkan!"

Perayaan agustusan kali ini juga dibarengi dengan BAKSOS (Bakti Sosial), yaitu Pembagian Sembako kepada masyarakat tidak mampu yang mana dalam hal ini dibantu oleh Dinas Sosial Kabupaten Sumenep.  Tidak lupa juga, sesuai tradisi agustusan, kali ini juga diadakan lomba lomba, baik untuk siswa, wali siswa maupun masyarakat umum.


Dirgahayu Indonesia yang ke 70!

Ayo kerja!
Ayo belajar!
Ayo Lanjutkan!


________________________________________________________
___________________________________________

DOKUMENTASI
































Irmanto i-chanel

Tim IT SMP Al-Ghazali

Tulisan di blog ini adalah hasil kerja tim IT SMP Al-Ghazali. Silahkan digunakan tanpa komersialisasi. Terimakasih.

TULIS KOMENTARMU