Minggu, 27 September 2015

AYO KEJAR MIMPIMU...!

Di dunia ini, banyak orang menyadari bahwa dia menginginkan sesuatu. Mereka punya harapan yang ingin mereka capai; kesuksesan, kepintaran, popularitas ataupun kecantikan.

Akan tetapi, kebanyakan dari mereka yang sadar ini hanya berhenti sampai harapan itu saja, mereka tidak berusaha untuk menggapainya, mereka hanya duduk dan melamun di atas harapan itu lau membayangkan jika Tuhan yang memberikan harapan itu akan langsung mengabulkan harapannya tanpa usaha.

Padahal Tuhan berfirman dalam Al-Qur’an bahwa Dia tidak akan merubah sesuatu jika kita tidak mau merubahnya. Kita tidak akan mendapatkan apa yang kita inginkan jika kita tidak mau mendapatkannya, jika kita tidak mau berusaha.

Tapi pertanyaannya, terkadang kita sudah berusaha tapi tetap tidak mendapatkan apa yang kita inginkan? Ingat! apakan Tuhan akan mengabulkan apa yang yang kita inginkan itu tidak usah kita pikirkan, yang penting adalah kita berusaha dengan sungguh-sungguh. Karena kita harus percaya bahwa Tuhan tahu apa yang terbaik buat kita, Tuhan pasti akan menunjukkan dimana kita harus berjalan dan Dia mempunyai banyak cara bagaimana untuk menunjukkan kepada kita.

Ingat! Apa yang kita cintai tidak selalu menjadi yang terbaik buat kita, dan apa yang kita benci belum tentu menjadi yang jelek untuk hidup kita. Al-Qur’an menegaskan kepada kita untuk mencintai atau mengharap sesuatu dengan sekedarnya saja.

Jadi, harapan yang kita miliki harus dibarengi dengan usaha untuk menggapainya. Jika kita berusaha, kita akan mendapatkan apa yang kita mau. Tapi ingat, berusaha saja, jangan berpikir apakah Tuhan akan memberikan apa yang kita inginkan atau tidak. Dan berusahalah sebisa mungkin, berusahalah dimana kita bias, kapan kita bisa dan bagaimana kita bisa melakukannya.


“pilihan yang kita pilih akan menentukan apakah kita akan baik atau tidak nanti”


"kamu adalah ciptaan paling spesial bagi Allah! Dekati Allah dan mintalah. Maka dia pasti mengabulkan!"

"Kamu memiliki kelebihan dan kekurangan masing masing. Jadi, tetap berani dan percaya diri serta rendah hati!"

"jauhi hal hal yg bisa menggagalkanmu mencapai mimpi! Salah satunya adalah KESENANGAN SEMENTARA"

SMP Al-Ghazali Sumenep

Tim IT SMP Al-Ghazali

Tulisan di blog ini adalah hasil kerja tim IT SMP Al-Ghazali. Silahkan digunakan tanpa komersialisasi. Terimakasih.

TULIS KOMENTARMU