Rabu, 29 Juli 2015

MOPDB 2015 SUKSES TERLAKSANA

Sumenep (29/07) Masa Orientasi Peserta Didik Baru (MOPDB) atau yang dinama TA'ARUF tahun ajaran 2015-2016 di SMP Al-Ghazali diakhiri dengan pengenalan langsung terhadap salah satu Ekkstrakurikuler SMP Al-Ghazali, Muhadlarah,. Dimana, pada kegiatan ini peserta didik dilatih untuk berani tampil dan kreatif dalam menggali potensi diri mereka dengan konsep acara formal dimana ada yang bertugas menjadi MC, Qira'atul Qur'an, Menyanyi, Bermain drama, pidato dan ataupun berpuisi.

Tahun ini, salah satu misi SMP Al-Ghazali adalah penekanan pada penanaman akhlak yang baik, yang diambil dari nilai nilai Agama Islam tentunya dan tatakrama serta kearifan lokal yang tidak bertentangan dengan agama Islam. Sehingga, dalam MOPD yang dilaksanakan, pengenalan pengenalan terhadap sekolah selalu diselipkan bagaimana berakhlak dalam hal tersebut. Misalnya dalam hal pengenalan KBM di sekolah, disana juga dibarengi dengan pengenalan dan aplikasi adab adab belajar yang baik dan benar sesuai lingkungan dan ajaran Islam. Atau dalam pengenalan dengan dewan guru, disana juga dibarengi dengan pengnalan tatakrama ketika bertemu atau sedang bersama guru.

Semoga dengan terlaksanya MOPD atau TA'ARUF selama tiga hari ini bisa menanamkan nilai nilai akhlakul karimah dalam diri Peserta Didik Baru SMP Al-Ghazali yang akhirnya nantinya bisa menjadi jalan mereka untuk menjadi hamba yang baik dan ta'at agama. Amin.

SMP Al-Ghazali Sumenep

Tim IT SMP Al-Ghazali

Tulisan di blog ini adalah hasil kerja tim IT SMP Al-Ghazali. Silahkan digunakan tanpa komersialisasi. Terimakasih.

TULIS KOMENTARMU