Rabu, 19 Maret 2014

CERITA PAGI (Pikiran Yang Menegndalikan Hidupmu)

Ada seorang teman yang kalau pagi dia malas sekali untuk mandi. Alasannya sederhana, DINGIN! Sebelum mandi, di pikirannya selalu terbayang bahwa dia akan menggigil kedinginan jika mandi di pagi hari.

Suatu hari, salah seorang teman menasehatinya :

"kamu beranikan diri untuk mandi pagi, kalau takut dingin, sebelum kamu mengguyurkan air ke seluruh tubuhmu, fokuskan pikiranmu pada mata dan kepala kamu, ingat ketika bangun, biasanya matamu terasa hangat, dan jika terkena air akan terasa nikmat. ketika kamu guyurkan air ke tubuhmu, PUSATKAN PERHATIANMU pada nikmat di mata dan kepalamu. abaikan yang lain. maka rasa dinginmu akan jauh berkurang bahkan lenyap"

Dia agak ragu sebenarnya, tapi dia tetap mencobanya, karena dia memang ingin sekali mandi tiap pagi, benar saja, setelah pusatkan perhatiannya pada kenikmatan, air yang mengguyur tubuhnya tidak sedingin yang dia bayangkan, biasa biasa saja, meski tetap ada dinginnya.

Sejak saat itu, dia selalu rajin mandi pagi. :-)

Nah, dari cerita ini saya bisa belajar:

-- tidak semua hal yang tertanam di pikiran kita selama ini selalu sesuai kenyataan dan benar, bisa jadi itu hanya bayangan belaka. jadi mari evaluasi lagi pikiran kita
-- jika kita fokus pada hal hal menyusahkan saja, maka hidup akan terasa susah juga.
-- sebaliknya, jika kita fokus pada hal hal menyenangkan yang datang dalam hidup kita, maka hidup akan terasa menyenangkan pula
-- kendalikan pikiran kita, karena ia yang akan mengendalikan hidup kita.

selamat pagi, mari hadapi hari ini dengan senyum! :-)

#althera

Irmanto i-chanel

Tim IT SMP Al-Ghazali

Tulisan di blog ini adalah hasil kerja tim IT SMP Al-Ghazali. Silahkan digunakan tanpa komersialisasi. Terimakasih.

TULIS KOMENTARMU