Sabtu, 30 Juli 2016

STUDY TOUR SUKSES TERLAKSANA : KODIM SUMENEP, KRATON dan MASJID JAMI' SUMENEP SERTA TAMAN SUMEKAR INDAH

Jum'at 29/07/2016 - Dalam rangka pengembangan wawasan kebangsaan dan cinta tanah air, SMP Al-Ghazali, hasil kerja sama antara Guru Mapel PKn, IPS dan Penjasorkes serta Ekstrakurikuler Pramuka, mengadakan study tour ke beberapa tempat di Kabupaten Sumenep.
Tempat pertama yang didatangi adalah Komando Distrik Militer (Kodim) 0827 Kab. Sumenep. Disana para siswa siswi mendapatkan sharing pengalaman dengan Kopasus dan TNI dalam hal peningkatan rasa cinta tanah air dan wawasan kebangsaan.
Lalu berlanjut ke Kraton Sumenep. Disana para murid observasi langsung yang dipandu oleh pemandu Kraton, mengenal seluk beluk Kabipaten Sumenep dan barang barang peninggalan kerajaan. Salah satunya, mereka datang ke Taman Sare, salah satu tempat pemandian raja yang juga ada di dalam kompleks Kraton Sumenep.
Setelah selesai berkeliling di keraton Sumenep, lalu secara bergantian antara peserta didik putra dan putri berkunjung dan shalat jama'ah di Masjid Jami' Sumenep yang terkenal keindahannya.
Tempat terakhir, kita berkunjung ke Taman Sumekar Indah (TSI) yang merupakan kolam renang yang dilengkapi dengan beberapa permainan. Disana para siswi melatih mental mereka dan belajar berenang serta mereka melepas lelah dengan bermain dan bercanda.
Semoga rentetan kegiatan ini barokan dan menjadi sumber berkembangnya wawasan kebangsaan dan kecintaan mereka terhadap tanah air Indonesia, mengenal sejarah daerah mereka sendiri, serta memiliki jiwa dan raga yang sehat. Amin.









































Irmanto i-chanel

Tim IT SMP Al-Ghazali

Tulisan di blog ini adalah hasil kerja tim IT SMP Al-Ghazali. Silahkan digunakan tanpa komersialisasi. Terimakasih.

TULIS KOMENTARMU