Sabtu, 07 Mei 2016

KEMAH AKHIR TAHUN + PERINGATAN ISRO' MI'ROJ 2016 SUKSES TERLASANA

Website Resmi SMP Al-Ghazali Kec. Batang Batang Kab. Sumenep

Liburan dua hari kemarin, 05 - 06 Mei 2016 menjadi momen menyenangkan dan bermakna untuk siswa siswi SMP Al-hazali. Pasalnya, dua hari itu mereka melaksanakan kemah Akhir tahun yang juga digandengkan dengan peringatan Isro' Mi'roj Nabi Muhammad SAW. Semua hanya dua orang yang berhalangan ikut kegiatan ini.
Kegiatan yang bertempat di Pantai Badur Kabupaten Sumenep ini
dikonsep dengan menyenangkan. Hari pertama, dari pagi hingga sore, setiap regu berlomba untuk menjadi yang terbaik dalam bidang kepramukaan, seperti baris berbaris, pioneering, atau memecahkan sandi. Sedangkan malam harinya, kegiatan diarahkan pada sisi spiritualitas, khususnya peringatan Malam Isro' Mi'roj Nabi Muhhamd SAW yang dikonsep dalam shalawat dan mengaji bersama, serta renungan dan dzikir bersama. Dalam kegiatan renungan, peserta dibawa terlebih dahulu ke alam bawah sadarnya sehingga apa yang direnungkan dan diberikan oleh kakak pembina dapat masuk dan diterima lebih cepat dan mudah serta kuat tertanam dalam diri mereka.
Pada hari terakhir adalah penutupan dan outbond serta penghargaan pada regu terbaik yang mana diperoleh oleh Regu Rajawali pada kategori ilmu dan keterampilan pramuka.
Terima kasih disampaikan kepada seluruh pihak yang telah ikut mensukseskan acara ini. Special thanks to Kakak Alumni SMP Al-ghazali, Moh Dikri, Fitri Fulasari dan Anisa yang telah ikut membantu kakak pembina. Semoga barokah. Amin.
Semoga acara ini menjadi titik cerah bagi peserta didik dan kita semua, menuju perubahan diri yang lebih baik. Amin.



















































































Irmanto

Tim IT SMP Al-Ghazali

Tulisan di blog ini adalah hasil kerja tim IT SMP Al-Ghazali. Silahkan digunakan tanpa komersialisasi. Terimakasih.