Selasa, 19 Mei 2015

PENTINGNYA PEMBANGUNAN PANTAI LOMBANG

Pantai Lombang merupakan salah satu pantai terindah yang terletak di kabupaten Sumenep, Madura. Pantai ini tepatnya terletak di sebelah timur Sumenep, kira kira 25 km dari kota Sumenep tepatnya di kecamatan Batang Batang.
Pantai di Jawa Timur ini airnya yang biru dan pantainya berpasir putih membuat pengunjung tertarik mengunjunginya. Pantai ini adalah satu satunya pantai di Indonesia yang ditumbuhi cemara udang, yang menghiasi seluruh bibir pantai, bahkan konon di dunia hanya ada 2 pantai yang ditumbuhi cemara udang yaitu pantai Lombang sendiri dan pantai di Tiongkok. Harga tiket untuk masuk ke pantai lombang yaitu Rp. 5000,00 per orang. 
Pantai lombang merupakan salah satu wisata alam unggulan di Sumenep sendiri. Banyak orang mengunjungi tempat wisata tersebut karena keindahan pantainya, deburan ombak yang tenang, pasir putihnya yang halus, luasnya lokasi pantai lombang tersebut,terkenal di seluruh penjuru Madura, suasananya sejuk, suasana yang indah, damai, 
Pemandangan yang menarik dan disertai dengan rimbunnya pohon cemara udang yang mengelilingi garis pantai lombang tersebut. Jika kita mengunjungi tempat tersebut kita juga bisa menggunkaan kendaraan beroda dua ataupun empat. 
Disamping kelebihan kelebihan yang dimiliki tersebut, pantai Lombang juga memiliki kekurangan yang harus dilakukan yang dikeluhkan oleh beberapa pengunjung misalnya kebersihannya yang kurang diperhatikan, sampah dimana mana,pohonnya kurang tertata rapi, sempitnya Mushalla untuk beribadah, rusaknya akses jalan menuju pantai Lombang, kurangnya tempat bermain untuk anak kecil, kurangnya kebersihan di toilet dan kamar mandi sehingga membuat pengunjung jijik, kurangnya air untuk berwudhu, dan kurangnya tempat berteduh sambil menikmati indahnya pantai. 
Banyak pengunjung menyarankan agar pantai Lombang ini lebih baik menaikkan tarif yang diberikan kepada para pengunjung dan digunakan dengan baik untuk rehab dan pembangunan tempat berteduh untuk para pengunjung, kami kira masyarakat dan pengunjung siap berpartisipasi. Kebersihannya lebih dirawat dan pepohonannya ditata rapikan lagi. 
Pantai jawa timur ini merupakan suatu tempat wisata dimana yang sering dikunjungi oleh para Touris, artis dan tentu juga masyarakat Sumenep itu sendiri dan memiliki potensi yang sangat besar untuk bisa dikembangkan lebiha jauh sebagai wisata andalan. Besar harapan kita terhadap pemerintah terutama, sebagai pihak pengelolah wisata ini untuk lebih memperhatikan dan membangun pantai indah ini ke depannya. 


__________________________
Tugas Survey Kepuasan Pengunjung Pantai Lombang pada Kemah Pramuka SMP Al-Ghazali di Pantai Lombang Oleh Regu Bunga Matahari
: Imroatun Nadifah
: Istin
: Alifa Kurniawati
: Kustantina
: Anisa
: Henna Nur Fadila
: Susiana
: Eka Sakinah
: Lisa Aprilia
: Sahniwa
: Putriyana

Irmanto i-chanel

Tim IT SMP Al-Ghazali

Tulisan di blog ini adalah hasil kerja tim IT SMP Al-Ghazali. Silahkan digunakan tanpa komersialisasi. Terimakasih.

TULIS KOMENTARMU