Rabu, 18 Maret 2015

AKU BISA KARENA BIASA

Menjadi pribadi yang super duper istimewa adalah impian setiap individu.  Tetapi hal itu tidak semudah yang dikatakan, perlu keyakinan dan usaha untuk menjadi bisa. Rasa malu, minder atau merasa nggak pede adalah hal yang biasa, tetapi yang tidak boleh dibiasakan adalah kita menjadikan rasa itu mengkungkung kita untuk tampil. Kita merasa tidak akan bisa, baru mulai saja kita sudah akan gagal.
Nah, keyakinan itu yang membuat kita selalu kerdil, merasa tidak berguna. Padahal Tuhan menciptakan hambanya dengan banyak kelebihan, lantas jika kita terus merasa tidak bisa bukankah sama saja kita tidak mensyukuri nikmat yang diberikan Tuhan. Rasa tidak bisa timbul karena tidak biasa, sehingga kita tidak mempunyai pengalaman yang akan kita jadikan sebagai guru terbaik.

Faktor internal tersebut mengawali kita menjadi pribadi yang rapuh, sehingga faktor eksternalpun tidak mendukung. Lingkungan yang ada menuntut kita menjadi pribadi yang up to date, istilahnya!. Tetapi karena faktor internal tersebut malah menjadikan kita pribadi yang kerdil. Lingkungan yang seharusnya menjadi motivasi agar lebih berkembang sama sekali tidak memberikan kita ruang berekspresi. So mulai sekarang biasakan untuk melakukan hal-hal yang baru, belajar memberantas rasa malu dan nggak percaya diri, karena hal itu hanya akan menjajah diri kita………….


Oleh: Eka Fardiana, S.Pd

Irmanto i-chanel

Tim IT SMP Al-Ghazali

Tulisan di blog ini adalah hasil kerja tim IT SMP Al-Ghazali. Silahkan digunakan tanpa komersialisasi. Terimakasih.

TULIS KOMENTARMU