Jumat, 21 Desember 2012

OSIS SMPGHA SUKSES LAKSANAKAN DIKLAT PENULISAN KREATIF

Peserta Diklat sedang berlatih menulis di luar kelas
SMPGHA(22/12) Dalam rangka pengembangan intelektual siswa siswi SMP Al-Ghazali (SMPGHA) khususnya dalam hal tulis menulis, OSIS SMP Al-Ghazali mengadakan Pendidikan dan Pelatihan Penulisan Kreatif. Acara ini dilaksanakan selama tiga hari sejak tanggal 19 sampai dengan 21 Desember 2012 di linkungan SMPGHA dan diisi oleh Siswanto, salah satu intelektual muda Batang Batang keluaran Pascasarjana UGM.

Ada tiga materi pokok yang dilatihkan kali ini, pertama, pada hari ke satu Pembicara menfokuskan terhadap teknik penulisan resensi, dilanjutkan teknik penulisan berita pada hari ke dua, termasuk salah satunya mulai dari pengumpulan data melalui wawancara dan teknik penulisan karya fiksi pada hari ketiga. Tidak hanya disuguhi materi teoritis saja, para siswa juga dituntut mempraktekkan langsung semua materi yang dipelajari di kelas. Hal ini menjadikan Diklat semakin hidup dan menarik.Diklat ini ditutup dengan performance drama dan puisi oleh peserta. Karya yang ditampilkan diangkat dari cerpen dan puisi hasil tulisan beberapa peserta terpilih. 

Semoga Diklat ini menumbuhkan semangat menulis bagi para siswa dan menjadikan mereka terus berkarya dan bermanfaat untuk orang lain. Amin

Suasana Diklat Penulisan Kreatif

SMP Al-Ghazali Sumenep

Tim IT SMP Al-Ghazali

Tulisan di blog ini adalah hasil kerja tim IT SMP Al-Ghazali. Silahkan digunakan tanpa komersialisasi. Terimakasih.

TULIS KOMENTARMU